Langsung ke konten utama

TENTANG KAMI



Bosen dengan suasana Puncak dan Sukabumi, pengen merasakan sensasi turunnya kabut di jam 12.00 siang? mencari Elang Jawa di tengah lebatnya hutan pinus dan menikmati pemandangan kota bogor dari kejauhan. Berada di komplek air terjun yang indah dan menikmati indahnya kawah ratu Gunung Salak adalah pemandangan tersendiri yang ditawarkan Rumah Wisata Pakis Asri. Dengan ketinggian 10 meter diatas puncak pass dan beriklim dingin dengan suhu antara 5 s/d 20 derajat celcius, Rumah Wisata Pakis Asri menjadi tempat berlibur yang nyaman dan menyenangkan.

Rumah Wisata Pakis Asri memiliki 10 pondokan yang terdiri atas :
1. Pondok Kembar1, Kamar bangsal kapasitas 20 orang  
2. Pondok Kembar2, Kamar bangsal kapasitas 20 orang
3. Pondok Canar, 1 lt, 2 kamar tidur, 1 dapur plus 2 extrabed kapasitas 10-12 orang
4. Pondok Haredong, 1 lt, 4 kamar tidur, 1 dapur, kapasitas 15-20 orang
5. Pondok Gamelan, 1 lt, 2 kamar tidur, 1 dapur plus 2 extrabed kapasitas 10 orang
6. Pondok Bungbuay, 1 lt, 3 kamar tidur, 1 dapur, kapasitas 12-14 orang
7. Pondok Tepus, 2 lt, 4 kamar tidur, 1 dapur, kapasitas 15 orang
8. Pondok Kadaka1,1lt,3kamar tidur,1dapur,2kamar mandi,kapasitas 15 orang
9. Pondok Kadaka2,2 lt,4 kamar tidur,1 dapur,3 kamar mandi,kapasitas 15-20 orang
10. Pondok Persembahan, 2 lt, Bangsal+1 kamar tidur, 1 aula, 1 dapur, 2 kamar mandi kapasitas 25 orang


Di Rumah Wisata Pakis Asri tersedia pula fasilitas Aula dengan sound sistem, Kolam Renang, lapangan, arena bermain anak, dapur dll. Kegiatan yang dapat dilakukan adalah rekreasi, pesta kebun, arisan, gathering, training,  mancing, arum jeram, camping dan lahan lokasi untuk acara Outdoor Activity atau Outbound Training. Aktivitas Ekowisata, painball, hiking maupun tracking ke Gunung Salak juga dapat dipandu oleh fasilitator dari Perhutani dan para pemuda pecinta alam (TAGANA Gn. Salak) yang selama ini telah bekerja sama dengan Rumah Wisata Pakis Asri.

Masing-masing pondokan (kecuali kembar) tersedia fasilitas dapur untuk memasak lengkap dengan gas dan peralatan makannya.

RUMAH WISATA Pakis Asri juga memiliki fasilitas pelatihan Outbound yang dipandu oleh tim instruktur terlatih yang telah berpengalaman dalam management indoor/outdoor training dari Pusat Pelatihan TNI-AD Rindam, dengan penguasaan materi dan penggunaan metode yang efektif namun menyenangkan.

Soal makanan jangan takut Pakis Asri dibackup oleh catering terkenal di Jakarta yang bernama Trendy Catering yang selama ini melayani kebutuhan ribuan makan karyawan Jabotabek diantaranya karyawan PT. Unilever Indonesia Tbk, PT. Astra International, dan beberapa hotel di Jakarta.

Kami juga menyediakan acara api unggun, kambing guling, organ tunggal dan acara lainnya yang menarik.

Nah, ketika semuanya telah tersedia dan begitu murah dan mudah maka kami undang Anda semua untuk berkunjung ke Rumah Wisata Pakis Asri - Rekreasi di tengah hutan yang asri.

Jika Anda tertarik dapat menghubungi sdr Arif (KHUSUS WA DI 087823835717 atau HP. 081291236266

LAYANAN DAN PRODUK KAMI :

1. PENGINAPAN
Menginap di tempat yang Asri dikelilingi hutan pinus kaki gunung Salak dengan pemandangan yang indah dan didukung oleh udara yang sejuk. Rumah Wisata Pakis Asri adalah tempat refresing yang tepat sebagai alternative utama ditengah kejenuhan orang untuk pergi ke Puncak dan Sukabumi

Fasilitas Paket Menginap Fullboard Meeting: Menginap 1 malam, Makan 3 x, Snack 2x, ruang pertemuan, sound sistem












2. COMPANY GATHERING / ACARA KELUARGA / PERNIKAHAN / PESTA KEBUN
Acara pertemuan yang menjalin keakraban, paket tanpa menginap hanya sewa tempat dan makan siang






3. PAINT BALL

Paint Ball adalah olah raga outdoor dengan metode simulasi tempur dengan mengandalkan strategi, teamwork, leadership, sportifitas dan keberanian. Kegiatan ini dapat dimainkan secara beregu.

4. RAFTING/ARUM JERAM




5. CAMPING




6. TRACKING KE KAWAH RATU
Dipandu oleh instruktur/pendaki yang berpengalaman Kawah Ratu merupakan objek wisata andalan gunung Salak berupa sungai dengan batu-batuan belerang yang menghasilkan panas, air yang mengalir terasa hangat ada juga yang sangat panas. Dengan pemandangan yang sangat indah Kawah dilokasi ini terdiri atas 3 kawah; Kawah Ratu (paling besar), Kawah Paeh (kawah mati), Kawah Hurip (kawah hidup). Kawah Ratu termasuk kawah aktif dan secara berkala mengeluarkan gas berbau belerang. 3 belerang yang berkasiat menghilangkan penyakit kulit maupun memutihkan badan. Waktu sekitar tempuh sekitar 2-3 jam dari Rumah Wisata Pakis Asri.



7. PELATIHAN OUTDOOR ACTIVITY / FUN TEAM BUILDING
Fun Team Building adalah simulasi permainan yang dikemas untuk menciptakan suatu kondisi kebersamaan antar peserta








8. ACARA OUTBOND TRAINING
Kegiatan dengan metode untuk memupuk teamwork, leadership, team building, komunikasi dan motivasi dengan berbagai macam simulasi permainan yang menantang dan dipandu oleh fasilitator yang berpengalaman





9. REKREASI
Terdapat banyak air terjun dikawasan ini seperti Curug Pangeran, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, Curug Batu Ampar, Curug Cihurang, Pemandian air panas Ciparay, Rangon Hill. Kesemuanya ini menawarkan keindahan alam tersendiri Gunung Salak yang eksotis di Jawa Barat 























MENIKMATI  WISATA DI GUNUNG SALAK BERSAMA RUMAH WISATA PAKIS ASRI

Ritual malam minggu pergi ke Puncak, Jawa Barat tidak lagi menjadi ide yang sangat menarik. Untuk menikmati malam dingin dengan pemandangan memukau diperlukan tenaga dan kesabaran ekstra.
Mobil yang berjejalan ingin mencapai Puncak menimbulkan kemacetan panjang. Padahal malam itu jalan sudah one way (satu jalur).
Untuk sekadar meninggalkan penat rutinitas Jakarta, Bogor memang salah satu tempat pelarian yang paling asyik. Tentunya kota hujan tidak hanya identik dengan Puncak, banyak lokasi wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung.

Keelokan alamnya sangat menonjol, karena itu keberadaan RUMAH WISATA PAKIS ASRI yang membidik pemandangan cantik tentu saja membawa kesan tersendiri. Ada beberapa tempat wisata asyik lain yang dimiliki Bogor selain Puncak. Kami merekomendasikan Anda untuk jalan-jalan ke Kawasan Wisata Gunung Salak Endah di kaki Gunung Salak
Tidak akan terlalu sulit menjumpainya. Letaknya sekitar tiga jam dari Jakarta atau dua jam dari pusat kota Bogor. Beberapa pilihan alam eksotik menunggu dengan tangan terbuka. Seperti kawah dan air terjun yang lazim disebut curug.

KAWAH RATU : Tracking Ke Kawah Ratu Gunung Salak Endah



Objek wisata pertama yang menarik perhatian adalah Kawah Ratu. Cocok bagi pelancong yang ingin menikmati liburan dalam suasana berbeda. Kawah yang terletak di atas ketinggian lebih dari 1.000 meter dari permukaan laut ini sangat menarik. Namun, layaknya kawah lain, wangi sulfur menyembul kuat menemani kenikmatan pemandangan yang ada. Kepundan kawah ini selalu mengeluarkan gas H2S dengan bau yang khas. Untuk menuju Kawah Ratu, juga harus melewati trek yang sulit dan jauh yaitu sekitar 14 kilometer berjalan kaki atau sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan dengan berjalan kaki. Dan seperti kawasan lainnya di Gunung Salak Endah, selama perjalanan menuju Kawah Ratu, Anda akan menikmati pemandangan alam yang sungguh indah di kawasan ini. Begitu juga, ketika sampai di Kawah Ratu, Anda akan menjumpai fenomena alam yang begitu indah di Kawah Ratu, termasuk mendengar suara gemuruh kawah akibat adanya proses di perut bumi. Jangan lupa, selalu perhatikan petunjuk di kawasan Kawah Ratu untuk menghindari bahaya. Misalnya ada papan petunjuk larangan berkemah di lokasi tertentu. Atau juga ada larangan berjongkok agar tidak menghirup gas beracun. Dan juga perhatikan petunjuk status Kawah Ratu, apakah dalam kondisi normal atau berbahaya.
Dipandu oleh instruktur/pendaki yang berpengalaman Kawah Ratu merupakan objek wisata andalan gunung Salak berupa sungai dengan batu-batuan belerang yang menghasilkan panas, air yang mengalir terasa hangat ada juga yang sangat panas. Dengan pemandangan yang sangat indah Kawah dilokasi ini terdiri atas 3 kawah; Kawah Ratu (paling besar), Kawah Paeh (kawah mati), Kawah Hurip (kawah hidup). Kawah Ratu termasuk kawah aktif dan secara berkala mengeluarkan gas berbau belerang. 3 belerang yang berkasiat menghilangkan penyakit kulit maupun memutihkan badan. Waktu sekitar tempuh sekitar 2-3 jam dari RUMAH WISATA PAKIS ASRI.

AIR TERJUN : Banyak Pilihan Menikmati Keindahan Air Terjun Dengan Jarak Yang Berdekatan Dengan RUMAH WISATA PAKIS ASRI





Lepas dari Kawah Ratu, ada beberapa curug yang wajib dikunjungi di kawasan wisata Gunung salak Endah. Salah satunya adalah Curug Ngumpet yang memiliki ketinggian sekitar 45 m. Lokasi air terjun ini bisa ditempuh berjalan kaki sejauh hanya 500 meter dari RUMAH WISATA PAKIS ASRI. Berada di tengah kepadatan hutan pinus, jiak beruntung sambil berenang di Curug ini kita dapat menyaksikan Elang Jawa karena lokasinya yang berdekatan dengan Suaka Elang yang berada di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Kampung Loji, Kecamatan Cigombong, Bogor.

Ada lagi Curug Kondang (Ngumpet 2), sangat menarik karena ketinggiannya sendiri mencapai sekitar 100 m dan memiliki kolam besar yang dikelilingi batu sehingga aman untuk berenang. Diatas curug kondang terdapat Curug Balong Endah yang sering dipakai sebagai destinasi untuk selfie renang selam (diving). Kedua curug ini memiliki pemandangan alami yang membuat nyaman mata memandang sekeliling. Lokasi curug ini sangat dekat dengan RUMAH WISATA PAKIS ASRI hanya berjarak 3 menit saja

Curug keempat adalah Curug Cigamea. Pemandangan yang disuguhkan tidak kalah seru dengan curug lainnya. Untuk menuju ke sana Anda dapat melewati jalur utama, yaitu lewat Lewiliang. Sebenarnya ada enam curug atau air terjun di kawasan ini yang dijadikan obyek wisata. Namun Curug Cigamea menjadi primadonanya. Selain karena pemandangannya yang indah, akses menuju Curug Cigamea tergolong mudah. Untuk masuk ke obyek wisata tersebut, Anda perlu masuk terlebih dahulu ke KTNGHS, lalu tiket masuk ke obyek wisata seharga Rp 10.000 per orang. Dari pintu masuk menuju curug, sepanjang jalan Anda disuguhkan rindangnya pepohonan hijau hingga satwa hutan seperti monyet.
Curug Cigamea berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, yang merupakan bagian dari kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE_. Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung diharuskan berjalan kaki dari areal parkir, melalui jalan menurun kurang lebih 350 meter. Curug Cigamea terdiri dari dua buah air terjun utama dengan karakter yang berbeda. Air terjun pertama yang lebih dekat dengan jalan masuk, berupa air terjun dengan tebing curam menyerupai dinding dan didominasi bebatuan warna hitam. Tipe air yang jatuh lebih bersifat percikan air yang langsung melimpah jatuh dan cukup deras meskipun nampak jelas tidak sederas air terjun kedua.

Berikutnya yang kelima adalah Curug Cadas Ngampar. Menginap di RUMAH WISATA PAKIS ASRI tidak lengkap jika anda tidak mengunjungi Curug Cadas Ngampar yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor. Belum banyak orang yang tahu tentang curug ini mungkin karena tidak ada akses yang bisa di lewati. Beberapa bulan yang lalu, jalan ini resmi dibuka untuk umum sehingga Anda bisa mengunjunginya sekarang. Di Curug Cadas Ngampar terdapat pula Curug Putri dan Curug Panganten yang letaknya sedikit terpisah, tetapi tidak begitu berjauhan. Bila berkunjung ke sana, Anda akan melewati jalan berbatu menurun ditemani hutan pinus di sebelah kiri dan kanan jalan. Suasana asri akan Anda temukan. Yang membedakan curug ini dengan curug yang lain adalah kondisi tempat yang masih alami karena masih sangat sedikit sekali sentuhan kaki dan tangan manusia. Sebelum mencapai Curug Cadas Ngampar, Anda akan menemukan persimpangan jalan yang memisahkan antara Curug Putri dan Curug Penganten. Untuk menuju ke Curug Putri tidak jauh, Anda tinggal jalan ke hulu sungai dan mengambil arah kanan. Curug Putri memiliki ketinggian sekira 7 meter dan lebar kolam sekira 5 meter. Aliran air yang cukup pelan dan jernih ini sangat sayang untuk Anda lewatkan. Sedangkan untuk arah ke sebelah kiri adalah jalur akses menuju ke bagian bawah Curug Cadas Ngampar dan Curug Penganten.

Selanjutnya Curug Cihurang yang memiliki dua jalur (tumpahan) air terjun yang ketinggian airnya masing-masing tidak terlalu tinggi, tapi cukup bersih dan terawat. Kolam air di bawah curug pun tidak terlalu dalam, sehingga pengunjung bisa berfoto tepat di depan dinding curug. Curug ini berada di ketinggian sekitar 890 m dari permukaan laut (dpl) dan termasuk dalam Kawasan Wisata Gunung Salak Endah (GSE) di kaki Gunung Salak di bawah naungan TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun Salak) dan berjarak hanya memakan waktu 10 menit dari RUMAH WISATA PAKIS ASRI.

Terakhir Curug Seribu terletak di daerah kawasan wisata Gunung Salak Endah, tepatnya di Wana Wisata Gunung Bunder, Pamijahan, yang masih berada di wilayah Kabupaten Bogor. Dengan ketinggian mencapai 1050 meter dari permukaan laut, Curug Seribu adalah tempat yang sejuk dan masih cukup alami. Dan lokasi ini bisa menjadi alternatif wisata selain kawasan Puncak yang sudah cukup padat. Curug Seribu adalah objek wisata favorit bagi remaja yang senang hiking dan camping, sehingga keberadaannya sangat terkenal sejak dulu. Di kawasan ini juga terdapat camping ground bagi Anda yang senang berkemah, dan juga tersedia fasilitas outbound. Anda juga dapat melakukan treking dan hiking dengan dipandu oleh staff kami dari RUMAH WISATA PAKIS ASRI.

PEMANDIAN AIR PANAS CIPARAY : Mandi Air Belerang Gunung Salak   




Pemandian air panas ini cukup terkenal di kalangan wisatawan dengan kolam pemandiannya yang bagus dan pemandangan alamnya yang begitu indah. Lokasi pemandian Air Panas Ciparay terletak di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak berjarak sekitar 2,5 km dari RUMAH WISATA PAKIS ASRI. Tepatnya berada di Kampung Ciparai Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijah Kabupaten Bogor.

Fasilitas di Air Panas Ciparay
Fasilitas di tempat pemandian air panas ini juga sudah cukup memadai. Pengunjungnya dapat menikmati aneka hidangan makanan berat yang dijual di sekitar pemandian. Selain itu, disediakan juga saung yang disewakan penduduk sekitar untuk para pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan alam. Untuk menyewa saung terbuka dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 sementara untuk saung tertutup biayanya menjadi Rp 50.000.
Keindahan Air Panas Ciparay
Di pemandian air panas Ciparay ini kita bisa menikmati gemericik air panas dengan pemandangan rimbunan pepohonan dan perbukitan hijau. Dapat terlihat juga dari kejauhan Gunung Salak Endah yang semakin memberikan suasana pemandian air panas ini terasa lebih sejuk dan asri. Sangat cocok dijadikan desstinasi untuk menghilangkan penat, pegal-pegal dan rasa capek setelah sekian lama disibukkan dengan rutinitas kegiatan sehari-hari.
Jalan yang dilalui saat menuju pemandian air panas ini sangat tertata rapi dengan dipenuhi oleh rimbunnya pepohonan. Sementara panorama perbukitan hijau birunya dapat terlihat dari kejauhan. Kondisi jalan setapak selebar dua meter ini cukup bagus, tetapi pengunjung harus berhati-hati karena tebingnya cukup curam dan berbelok-belok. Diperlukan sekitar 400 anak tangga yang harus dilalui supaya sampai di lokasi Air Panas Ciparay.
Walaupun sedikit melelahkan, perjalanan menuju lokasi kolam pemandiannya, akan terasa lega saat sudah sampai karena ditemani pemandangan hijau khas pegunungan. Lokasi air panas Ciparay berada di sisi sebelah kiri aliran Sungai Cikuluwung. Air sungainya mengalir deras jernih serta dingin diantara bebatuan vulkanik besar yang menjadikan pemandangan semakin indah dan terlihat natural.
Selain itu, air panas juga dialirkan ke delapan pancuran di pinggir Sungai Cikuluwung. Dengan deretan pancurannya seperti itu, suasananya jadi seperti di pemandian alami pedesaan.
Sesungguhnya kolam pemandian air panas Ciparay ini tidak memiliki ukuran yang besar hanya ada dua buah. Jika sedang ramai oleh pengunjung, maka kita haraus mengantre untuk dapat menikmati sensasi air panas alami di tenpat ini. Jangan khawatir karena pengelola juga menyediakan kamar mandi khusus bagi yang ingin berendam air hangat lebih privat.


RANGGON HILLS : Pesona Keindahan Terbaru Gunung Salak Bogor











Saat ini, destinasi wisata di tempat seperti ini sangatlah menjanjikan. Pengelola RUMAH WISATA PAKIS ASRI dapat membantu mengantarkan pengunjung dapat menikmati dan berfoto dengan alam secara nyaman dan bebas.
Destinasi wisata ranggon hills gunung salak bogor juga sebenarnya sudah sangat fenomenal bagi sebagian kalangan anak muda yang sangat update mengenai objek wisata yang kekinian. Pasalnya di tempat wisata yang berada di daerah pegunungan Bogor ini memiliki wahana ayunan langit yang hampir sama dengan The Lodge Maribaya yang ada di daerah Bandung. Sejak adanya wisata ranggon hills gunung salak bogor, bagi anda yang tinggal di sekitaran Bogor tidak perlu jauh-jauh membuang uang untuk pergi ke Bandung hanya sekedar menikmati ayunan langit di The Lodge Maribaya. Saat ini Bogor juga tidak kalah kerennya karena sudah memiliki destinasi wisata alam yang sangat asri dan instagramable.
Bagi kalangan muda berkunjung ke ranggon hills gunung salak bogor ini selain untuk berwisata mereka juga mencari objek yang bagus dan tepat agar nantinya dapat di muat di media sosial. Ya, harap maklum sekarang ini anak-anak zaman now memang seperti itu. Di wisata alam yang sangat dekat dengan RUMAH WISATA PAKIS ASRI ini tidak hanya memiliki ayunan langit saja, namun terdapat pula rumah pohon dan perahu bambu yang pemandangannya instagramable sekali.
Harga Tiket Masuk Ranggon Hills Bogor
Tak hanya itu, baru-baru ini Ranggon hills puncak Bogor membuat spot baru yang tak kalah menariknya, yaitu tempat duduk dan meja terbang, tentunya ini aman karena sudah dengan pengawasan para ahli dibidangnya. Jika anda ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga atau teman-teman ke wisata alam yang ada di kaki gunung Bogor tidak perlu mengeluarkan budget yang besar, karena tiket masuknya saja hanya sebesar Rp. 10.000  dan tiket parkir sebesar Rp. 5.000. Sangat hemat dan irit, jika dibandingkan dengan anda para bogorian menghabiskan uang untuk bermain ke Bandung demi mendapatkan destinasi wisata yang serupa.
Lokasi Ranggon Hills Puncak Bogor
Jika teman-teman ingin mengunjungi destinasi alam Ranggon hills puncak Bogor, tidak perlu repot dan khawatir . Berjarak 10 menit dari RUMAH WISATA PAKIS ASRI tempat ini sangat mudah ditemukan, yang tepatnya berlokasi di Gunung Salak Endah.

Nah sekarang tunggu apa lagi mari datang ke ranggon hills dan menginap di RUMAH WISATA PAKIS ASRI.



PAKIS ASRI RUMAH WISATA CLIENT LIST :

PT. Unilever Indonesia Tbk
PT. Bank Mandiri Tbk
Hotel Atlet Century, Senayan
PT. Aqua Golden Mississippi Tbk
Hotel Hilton Intenational
PT. Astra International Tbk
Hotel Sheraton Bandara Jakarta
PT. Astra Honda Motor
Hotel Dusit Mangga Dua
PT. Cahaya Benteng Mas
Akademi Perawat Rawamangun
PT. Modern Photo Industries
Club Fotografi Indonesia
Sekolah Dwi Warna
PT. Toshiba Indonesia
Sekolah Islamic Karawaci
ALFAMART Tanggerang
Muhammdiyah Rawamangun
AL- Azhar Kelapa Gading
SMP Wijaya Kebayoran Baru
Al - Azhar Blok M
Darul Najah
Yayasan Gunung Jati, Tangerang
Golden Nusa Tours & Travel
dll.